pencuri
Ilustrasi pencuri. (foto istimewa)

Pencuri Satroni Rumah Kapolsek Cempaka Putih, Ini yang Dibawa Kabur

JAKARTA (IndependensI.com) – Seorang pencuri nekat menyatroni rumah Kapolsek Cempaka Putih, Kompol Rosiana, di rumah pribadinya, Jalan Tebing, Blok L 135, Sawah Besar, Jakarta Pusat kemarin.

Meski begitu, tak ada barang berharga yang hilang lantaran pelaku keburu dipergoki asisten rumah tangganya.

Menurutnya, saat itu dia tengah berada di kantornya, Polsek Cempaka Putih dan saat mendengar kabar pencurian itu dia langsung meluncur ke rumahnya. Di rumah, dia lalu menanyai petugas keamanan di lingkungan rumahnya dan membuat laporan ke Polsek Sawah Besar.

“Saya langsung ke rumah lagi, tanya ke security bagaimana kejadiaannya, kan kejadiannya bukan di wilayah saya dan saya ikuti prosedur juga. Tapi yang masuk ke pekarangan rumah cuma satu orang dan saat kepergok, pelakunya langsung lompat pagar,” ujarnya pada wartawan, Selasa (12/06/2018).

Dia menerangkan, pelaku pencurian itu hanya berhasil membawa kabur kaca spion mobil Fortuner miliknya dan meski dipergoki, pelaku pencurian tak berhasil ditangkap. Guna mengantisipasi hal serupa, dia pun memberikan arahan ke ART yang menjaga rumahnya.

Selain itu, kata dia, warga sekitar rumahnya juga diimbau agar bisa mengawasi orang tak dikenal ketika melintas di lingkungan sekitar. Sejauh ini, pelaku pencurian tersebut masih diburu polisi, dia pun sudah menyerahkan rekaman CCTV ke Polsek Sawah Besar agar pelaku bisa segera ditangkap.

“Pelakunya tak kekejar sih, itu spion mobil saja yang kepotek (dicuri). Saya sudah ajarin mbak-mbak (ART) di rumah, kalau ada orang tak dikenal, langsung saja teriak maling atau rampok. Di lingkungan kita juga udah sigap kalau misalkan ada orang tak dikenal berada di sekitar rumah warga,” katanya.(BM/ist)