Mohamed Salah
Mohamed Salah. (foto istimewa)

Kans Salah Kalahkan Uruguay Kian Menipis

JAKARTA (IndependensI.com) – Mohamed Salah diragukan tampil memperkuat Mesir di laga perdana Grup H Piala Dunia 2018 menghadapi Uruguay.

Jika Salah absen, maka ini merupakan pukulan telak karena dia merupakan mesin gol utama Mesir.

Pemain Liverpool yang menderita cedera bahu di final Liga Champions melawan Real Madrid bulan lalu dikabarkan sudah mengambil bagian dalam pelatihan ringan bersama skuad Mesir pada Senin (11/6/2018).

Tetapi direktur pelaksana Federasi Sepak Bola Mesir, Ehab Lehita mengatakan terlalu dini untuk mengatakan apakah dia akan bermain melawan Uruguay. Kebugaran Salah dinilai belum pulih 100 persen setelah mengikuti sesi latihan tersebut.

“Dia secara bertahap menjadi lebih baik. Namun, saya tidak bisa memastikan hari ini bahwa dia akan bermain di pertandingan pertama,” kata Lehita dikutip dari Reuters, Selasa (12/06/2018).

“Yang bisa saya katakan adalah kami berharap dia akan bermain dalam pertandingan ini.” pungkasnya.

Sangat disayangkan apabila Salah absen di laga perdana. Dia merupakan mesin gol utama untuk Mesir. Lihat saja pencapainnya bersama klub Liverpool. Dia mampu menjadi raja gol di Liga Inggris musim 2017/2018 dengan mengoleksi 32 gol.

Jika Salah absen, kans untuk mengalahkan Uruguay di laga pembuka pun kian menipis. Bisa jadi Mesir tak lolos ke babak sistem gugur

Pasalnya laga pembuka bisa disebut sebagai laga yang paling penting. Peluang lolos ke babak knock out akan terbuka lebar jika menang di laga pembuka. Selain itu mental pemain juga akan meningkat jika berhasil memenangkan laga pembuka.

Sebaliknya, jika kalah, mereka harus memenangkan dua laga sisa terakhir dan tentunya akan tampil di bawah tekanan karena harus mengincar kemenangan.

Sejatinya Salah mengaku siap untuk tampil di laga pembuka melawan Uruguay. Beberapa waktu lalu, dia sempat menepis anggapan yang menyebut dirinya masih dibekap cedera.

“Saya merasa jauh lebih baik sekarang dan saya siap melawan Uruguay. Saya berjanji akan tampil sebaik mungkin bersama Mesir di Piala Dunia,” katanya.

Mesir sendiri tergabung di Grup A bersama Rusia, Uruguay dan Arab Saudi. Mereka akan menghadapi Uruguay di Ekaterinburg Arena, Kamis (14/6/2018) malam, pukul 22.00 WIB.(BM/ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *