Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Istimewa)

Fajar/Rian Melaju ke Babak Kedua

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengeluarkan ekstra stamina untuk menundukkan duet Malaysia, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen 16-21, 21-18, 21-18 di babak awal Malaysia Open 2018, Selasa (26/06/2018).

Kehilangan game pertama, Fajar/Rian mengubah taktik permainan mereka di game kedua dan ketiga. Strategi ini pun berhasil, Fajar/Rian balik memegang kendali permainan di game kedua dan game penentuan. “Di poin-poin kritis, kami yakin saja, soalnya di pertemuan terkahir kami menang. Jangan sampai ada penurunan dari menang jadi kalah,” kata Fajar seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI. Dari catatan yang ada, Fajar bersama Rian pernah mengalahkan Chooi/Low di Thailand Open 2017 dengan skor 16-21, 21-16, 21-16.

Lebih jauh Rian mengatakan, shuttlecock yang dipakai agak berat dan membuat dirinya dan Fajar berusaha lebih sabar serta tidak melakukan kesalahan sendiri. “Kami juga lebih mengatur serangan, jangan satu dua kali serang langsung berharap lawan mati,” tambah Rian. “Di game pertama kami terbawa permainan lawan. Di game kedua kami belajar dari game pertama, kami harus banyak memancing lawan, jangan main kencang-kencang terus,” tutur Fajar.

Sementara itu dari ganda campuran, pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan keenam dari Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, dengan skor 21-16, 11-21, 21-15. Dengan demikian, hari ini sudah ada lima wakil yang lolos ke babak kedua Malaysia Open 2018. Sebelumnya pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Ronald Alexander/Annisa Saufika serta Tommy Sugiarto sudah lebih dulu lolos.