Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. (Istimewa)

Rizki/Della Tembus Babak Empat Besar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris akhirnya mematahkan perlawanan duet Tiongkok, Huang Dongping/Li Wenmei dalam laga perempat final Malaysia Open 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (29/06/2018). Rizki/Della meraih kemenangan lewat permainan rubber game 21-15, 21-23, 21-17.

Peluang Rizki/Della untuk menang straight game sebetulnya sangat terbuka. Di game kedua, Rizki/Della unggul jauh 19-15 dan kedudukan match point 20-17. Sayangnya sejumlah kesalahan sendiri dilakukan Rizki/Della, sementara Huang/Li terus menekan, sehingga game penentuan pun terpaksa dimainkan.

“Kami memang sudah unggul di game kedua, saat itu lawan mainnya cuma safe saja. Mereka seperti tanpa beban karena mereka sedang ketinggalan,” kata Della seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI. “Semua dari pengalaman juga, masa mau gini-gini terus, kalau nggak dipaksa, hasilnya gitu-gitu aja. Makanya tadi kami sering teriak di lapangan, mau menang atau kalah, yang penting fight dulu,” tambah Rizki.

Menyoal permainan, Della menuturkan bahwa ia dan Rizki bisa mengeluarkan pola permainan mereka yang menyerang karena mereka bisa bermain dengan tenang. “Kuncinya tenang, kalau tenang bisa keluar semua pola mainnya,” ujar Della. “Lawan cukup bagus, Huang permainan depannya bagus, karena dia juga pemain ganda campuran. Kalau salah pengembalian bisa cepat disambar. Li smash nya kencang,” kata Rizki.

Pada babak semifinal, Rizki/Della sudah ditunggu Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dari Jepang. Rekor pertemuan terakhir adalah 1-0 untuk pasangan Jepang. Rizki/Della dikalahkan 12-21, 14-21 di All England 2018. “Ketemu Misaki/Ayaka? Ya main maksimal saja, usaha dulu. Yang paling penting bisa keluar dulu mainnya,” kata Rizki.