Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. (Istimewa)

Rizki/Della Gagal Raih Tiket Final

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Duet ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi lagi-lagi menjadi batu sandungan bagi ganda putri Indonesia. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut mengalahkan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dalam laga semifinal Malaysia Open 2018 dengan permainan straight game, 21-9, 21-9, Sabtu (30/06/2018).

Pada pertemuan sebelumnya di All England 2018 Matsutomo/Takahashi juga mengalahkan Rizki/Della dengan skor 12-21, 14-21. Seperti diketahui, Matsutomo/Takahashi juga sering mempersulit langkah pasangan ganda putri andalan Indonesia saat ini yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Axiata Arena, Rizki/Della seperti tak dapat mengembangkan permainan mereka, sejak awal permainan, langkah mereka kerap dikunci oleh pasangan rangking empat dunia tersebut.

“Memang kami belum bisa mengatasi mereka. Mereka seperti sudah menebak semua permainan kami, mainnya lebih pintar, lincah dan bisa memprediksi pengembalian kami,” kata Rizki seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Minggu (01/07/2018). “Sebetulnya kami sudah coba untuk mengubah pola main, tetapi mereka ubah lagi, kembalikan ke pola mereka lagi. Pasangan Jepang ini selain berpengalaman, skill nya komplit, defense rapat, serangan bagus. Menang dari mereka memang sulit sekali,” kata Della.