Anthony Sinisuka Ginting. (Istimewa)

Ginting Tantang Momota di Laga Kedua

JAKARTA (IndependensI.com) – Pemain spesialis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melesat ke babak kedua Blibli Indonesia Open 2018. Pemain yang akrab disapa Ginting itu memastikan diri melaju usai di babak pertama setelah menundukkan wakil Belanda, Mark Caljouw 21-9 dan 21-17 dalam waktu 39 menit, Rabu (04/07/2018).

“Di pertandingan tadi saya masih beradaptasi dengan lapangan, kemarin memang sempat latihan di sini tapi kan suasananya agak sedikit berbeda. Di pertandingan tadi pun lawan sepertinya sudah tertekan di game pertama, memasuki game kedua dia tidak gampang mati, tapi saya masih bisa mengatasi permainan lawan,” ungkap Ginting. Jalan terjal nampaknya bakal di hadapi Ginting di laga babak kedua besok (5/7). Pasalnya ia akan berjumpa dengan andalan Jepang, Kento Momota yang di babak pertama tadi mampu memulangkan unggulan empat asal India, Kidambi Srikanth usai melakoni pertarungan tiga game dengan skor 12-21, 21-14, dan 21-15.

Sejauh ini, Ginting dan Momota sudah tiga kali berjumpa. Catatan rekor pertemuan mereka adalah 2-1 untuk keunggulan Momota. Dipertemuan terakhir pada ajang Malaysia Open 2018, Ginting harus mengakui kekalahannya usai bertarung tiga game dengan skor 21-12, 17-21 dan 14-21. “Lawan Momota evaluasi dari pertemuan sebelumnya tidak banyak. Di Malaysia kemarin juga main rubber dan ketat, dari segi lapangan dan shuttlecock yang digunakan pun berbeda dengan yang di Malaysia kemarin, jadi strategi permainannya pasti berbeda. Yang pasti saya ingin menjaga fokus saya, karena di pertandingan kemarin saya kecolongan di akhir game ketiga,” kata Ginting.

Dengan demikian, maka sektor tunggal putra Indonesia berhasil mengirim dua wakilnya ke babak kedua, setelah sebelumnya, Tommy Sugiarto lebih dulu memastikan diri melaju usai menumbangkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab setelah bertarung tiga game dengan kemenangan 20-22, 21-10, dan 21-16. Sedangkan satu wakil lagi, Jonatan Christie gagal melaju ke babak dua usai kalah dari unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen di babak pertama dengan 10-21 dan 19-21 pada laga babak pertama yang berlangsung kemarin, Selasa (3/7).

Berikut seluruh wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua :

Tunggal Putra

Tommy Sugiarto

Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Angga Pratama /Ricky Karanda Suwardi

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Berry Angriawan/Hardianto

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani

Dian Fitriani/Nadya Melati

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja