Rita Dondokambey Tamuntuan
Rita Dondokambey Tamuntuan. (foto istimewa)

Sebanyak 2.000 Orang akan Sarapan Tinutuan di Kawasan Mega Mas

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Jika tak ada aral melintang, Sabtu (7/7/2018) pagi akan dilaksanakan kegiatan sarapan pagi bersama bertempat di Kawasan Mega Mas Manado, Sulawesi Utara.

Sebanyak 2.000 orang akan sarapan bersama untuk menikmati bubur manado atau dikenal dengan nama Tinutuan yang merupakan menu khas daerah Sulut.

Makan bubur manado ini merupakan rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV dan salah satu kegiatan yang spektakuler. Panitia melalui BKKBN Sulut dan TP PKK Sulut telah mempersiapkan semua kebutuhan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

Selesai sarapan Tinutuan bersama akan dilanjutkan dengan kegiatan olahraga sepeda bersama peserta dan masyarakat, setelah itu dilanjutkan dengan acara puncak Peringatan Harganas XXV.

Tim Penggerak (TP) PKK Sulut terus mematangkan persiapan jamuan makanan khas Sulut yakni bubur manado untuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dijadwalkan datang pada 7 Juli 2018.

Kedatangan presiden dalam rangka Harganas menjadi perhatian serius bagi TP-PKK Sulut. Rita Dondokambey Tamuntuan selaku Ketua TP PKK Sulut mengajak semua anggota agar memerhatikan tanggung jawab yang diberikan dari pusat kepada PKK Sulut.

“Berdasarkan pembagian tanggung jawab yang disepakati bersama dengan panitia pusat, TP-PKK Sulut mendapat bagian untuk mempersiapkan menu sarapan pagi Presiden RI pada tanggal 7 Juli nanti berupa bubur manado,” ujarnya.

Diketahui, Harganas kali ini berbeda dari sebelumnya. Porsi acara seremonial formal diperkecil dan sebaliknya porsi acara kasual nonformal diperbesar. Harganas XXV di Bumi Nyiur Melambai ini akan mengutamakan keceriaan dan kebersamaan keluarga Indonesia.(BM/ist)