Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic
Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic. (foto istimewa)

Dalic Ingatkan Kroasia Jika Perjuangan Belum Usai

JAKARTA (IndependensI.com) –  Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mengatakan timnya pantas mendapat kemenangan dari laga kontra Inggris pada semifinal Piala dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Rabu (11/7/2018) malam waktu lokal atau Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Namun, Dalic mengingatkan pasukannya perjuangan belum usai. Kroasia menang 2-1 setelah tertinggal 0-1. Gelandang Inggris Kieran Trippier sempat memberi harapan The Three Lions lewat gol cepat menit kelima. Namun, Kroasia membalas melalui Ivan Perisic (68), dan Mario Mandzukic di babak tambahan waktu (109).

Kroasia akan menantang Prancis di partai final yang digelar di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7/2018). Itu merupakan laga ulangan semifinal Piala Dunia 1998.

Kroasia, yang menjadi negara independen pada awal 1990-an, mencapai semifinal Piala Dunia pertama kali pada debut mereka tahun 1998. Mereka kalah dari tuan rumah Prancis, dan akhirnya Les Bleus juara.

“Kami pantas mencapai final. Apa yang dimainkan para pemain malam ini adalah fantastis, mereka telah membuat sejarah,” kata Dalic dilansir Reuters.

“Kami belum mengatakan kata terakhir kami, masih ada satu pertandingan lagi yang harus dilakukan. Mudah-mudahan kami menjadi juara dunia.”(BM/ist)