Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. (Istimewa)

Akbar/Winny Lewati Laga Perdana

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow memetik kemenangan perdana di kejuaraan Singapore Open 2018, Selasa (17/07/2018). Akbar/Winny dipaksa bertarung dalam duel rubber game oleh Hee Chun Mak/Yeung Nga Ting (Hongkong) pada babak pertama bertempat di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Bertanding di lapangan tiga, Akbar/Winny harus menelan kekalahan tipis di game pertama, 17-21. Di game kedua, Akbar/Winny mencoba merubah permain dan berhasil menang, meski dalam adu setingg, 24-22. Beruntung di menit ke 43, Akbar/Winny dipastikan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 21-19. “Game pertama tidak percaya diri servisnya karena dua kali di fouls jadi tidak konsentarsi mainnya. Beruntung game dua dan game tiga bisa kontentasi lagi mainnya,” ujar Winny seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

Di babak kedua yang berlangsung Kamis (19/7) mendatang. Akbar/Winny akan bertemu dengan Marvin Emil Seidel/Linda Efler (Jerman). Pasangan Jerman ini yang mengalahkan Ronald/Annisa Saufika dalam drama rubber game, 15-21, 21-17 dan 21-19. “Lebih siap lagi lebih konsentrasi dan lebih percaya diri aja. Pokoknya main lepas aja, soal baru ketemu juga jadi sama-sama ada peluang. Jelasnya optimis aja,” kata Akbar dan Winny.

Sementara itu pasangan dadakan ganda putra Indonesia, Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy dipastikan melangkah ke babak utama setelah di babak kualifikasi mengalahkan wakil Hongkong, Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok 18-21, 21-15, 21-17 dalam tempo 45 menit. “Kita memang pasangan dadakan, tidak ada target juga di ganda putra ini. Hanya kita dikasih kesempatan jadi sebisa mungkin dimaksimalkan aja, toh rezeki ada dimana aja. Di awal main tadi, kita kaget juga, karena belum tidak pernah latihan bareng,” jelas Andika.

“Mengenai pertandingan tadi, di game awal kita terburu-buru mainnya jadi bumerang buat kita. Tapi di game dua dan game tiga, kita pakai pola permain sendiri dan lebih tenang aja. Memang bola drive dan serangannya bahaya tadi, tapi kita coba bertahan aja,” sahut Rinov. Di babak pertama yang akan berlangsung, Rabu (18/7), Andika/Rinov akan berjumpa pasangan tuan rumah Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry. Tentunya ini pertemuan kali pertama bagi kedua pasangan itu. “Intinya optimis dulu aja dan harus bisa lebih baik aja dari hari ini mainnya. Harus mau capek lagi aja sih,” bebernya Rinov.