Ihsan Maulana Mustofa. (Istimewa)

Ihsan ke Perempat Final

JAKARTA (IndependensI.com) – Ihsan Maulana Mustofa menjadi pemain Indonesia ke tujuh yang lolos ke babak perempat final Singapore Open 2018. Pada babak kedua Ihsan berhasil menang dua game langsung atas Daren Liew bertempat di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis (19/07/2018).

Meski pernah dikalahkan oleh Daren di tahun 2015 lalu, kali ini Ihsan berhasil membalasnya. Bahkan Ihsan hanya butuh waktu 45 menit untuk menundukan Daren. Meski di game pertama Ihsan menang dalam adu setting, 23-21. Dan game dua Ihsan menang, 21-16. “Alhamdulilah, bisa menang lagi. Kalau ditanya permainan tadi, tentunya di babak pertama kemarin lebih menegangkan karena lawan rekan sendiri. Tapi hari ini, saya mainnya lebih santai dan lebih rilek aja. Meski di game pertama sempat tertinggal terus. Justru saya lebih bisa dan tenang, malah mikir ke strategi aja sih.” jelas Ihsan seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

“Daren boleh dibilang pemain top Malaysia, kalau dari segi tehnik pukulan memang di bilang susah juga diikutin, karena gerakannya cepat. Jadi saya banyak larinya di lapangan. Strateginya sih tadi lebih ke posisi menyerang aja. Soal kalau dia yang menyerang lumayan juga dan tajam. Tapi dia pemain yang tidak sabaran, kalau saya tahan-tahanin, dianya tidak betah. Dan saya rasa juga, fisiknya dia tidak bagus juga,” imbuhnya. “Kalau di tanya seberapa pentingnya masuk bisa ke perempat final, sangat penting sih. Karena saya di sini ingin mencari poin sebanyak-banyak agar bisa mendongkrak kembali rangking saya,” ujar Ihsan lagi.

Di babak perempat final yang akan berlangsung, Jumat (20/7), Ihsan masih menunggu pemenang antara wakil Vietnam Tien Minh Nguyen melawan Parupalli Kashshyap (India).