Marko Simic
Marko Simic. (foto istimewa)

Marko Simic Kesulitan Bobol Sriwijaya

JAKARTA (IndependensI.com) – Bhayangkara FC dan Persija Jakarta berbagi satu angka pada laga pembuka Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/3/2018).

Meski menguasai permainan, Macan Kemayoran -julukan Persija- gagal membobol gawang jawara musim lalu, Bhayangkara FC. Laga berakhir 0-0.

Di babak pertama, Pasukan Stefano Cugurra tampil menekan dengan menguasai bola hingga 54% berbanding 46% milik Bhayangkara FC. Kedua tim juga mampu melepaskan tujuh umpaya tembakan ke gawang,  dan hanya dua yang tepat sasaran.

Penyerang andalan Persija, Marko Simic, seperti buntu untuk membobol gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho. Sepanjang 45 menit babak pertama, striker asal Kroasia itu hanya melepaskan tiga tembakan, satu tepat sasaran, dan dua melenceng.

Di babak kedua, laga berlangsung sengit. Kedua tim saling serang demi mendapatkan tiga poin pertama. Sejumlah peluang juga didapat Persija melalui Simic, namun Awan Setho yang tampil gemilang mampu mementahkan tembakan kerasnya.

Dengan hasil ini, Bhayangkara FC yang masih ditangani Simon McMenemy belum mampu memenangkan pertandingakan melawan Persija di tiga laga terakhir. Di dua pertemuan sebelumnya di Liga 1 2017, Persija menang dua kali, baik kandang dan tandang dengan skor 1-0 dan 2-1.(BM/ist)