Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. (Istimewa)

Ahsan/Hendra Persembahkan Debut Gelar

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mempersembahkan gelar juara pada kejuaraan Singapore Open 2018, Minggu (22/07/2018). Keduanya menuai debut gelar pada ajang bulutangkis level HSBC BWF World Tour Super 500. Ahsan/Hendra yang kali pertama kembali dipasangkan sejak awal tahun 2018 ini, mengandaskan duet muda asal Tiongkok, Ou Xuanyi/Xiangyu Ren 21-13, 21-19 dalam tempo 30 menit.

Pada game pertama, Ahsan/Hendra mendominasi permainan dan menang dengan skor 21-13. Pada game kedua juga tidak ada perubahan hanya saja, dipoin-poin terakhir Ahsan/Hendra sering buat salah. Namun mereka beruntung bisa menyudahi pertarungan dengan kemenangan. Game dua Ahsan/Hendra menang tipis, 21-19.

“Pastinya kita senang dengan hasil ini bisa juara lagi, sejak tahun beberapa tahun lalu dan kali ini juara lagi. Untuk pertandingan tadi walau kita mendominasi tapi tak mudah, karena kita harus tetap terus fokus dan berusaha agar lawan tidak berkembang mainnya,” ujar Ahsan seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI. “Seperti Ahsan bilang, sudah lama kita tak juara. Dengan hasil ini semoga bisa menambah kepercayaan diri kita untuk turnamen kedepannya. Di game dua kita kaget, lawan mainnya lebih lepas dan tidak gampang mati tadi. Kitanya aja yang kepancing aja.” tutup Hendra.