Direktur LIB, Berlinton Siahaan
Direktur LIB, Berlinton Siahaan (tengah). (foto istimewa)

LIB Janji Sisa Paruh Musim Kedua akan Lebih Baik

JAKARTA (IndependensI.com) – Paruh kedua musim Liga 1 2018 akan bergulir mulai 27 Juli.

Namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan pada pekan ke-21 kompetisi diliburkan sebulan penuh, sehubungan dengan Asian Games 2018.

Pengumuman itu disampaikan oleh Direktur LIB, Berlinton Siahaan, setelah menggelar pertemuan dengan klub-klub Liga 1 di Jakarta, Selasa (24/7/2018). PT LIB juga turut melakukan evaluasi soal putaran pertama Liga 1.

“Rapat evaluasi kami berjalan dengan baik dan respon dari klub itu supaya sisa paruh musim kedua juga akan lebih baik. Kami sebagai operator, kami akan pertahankan, bahkan renovasi ke depan untuk lebih maju,” ujar Berlinton.

“Kami juga menyampaikan bahwa kompetisi akan mulai lagi paruh kedua pada 27 Juli, itu baru dimulai. Pekan ke-18 sampai 20 masih jalan. Nah, di pekan ke 21 kami akan istirahat selama satu bulan karena ada Asian Games,” lanjut dia.

Timnas U-23 memang sudah mulai menjalani pemusatan latihan sejak Selasa (27/7/2018) hingga 11 Agustus. Ada 20 pemain yang dipanggil oleh pelatih Luis Milla.

Selama kompetisi diliburkan, klub-klub bisa sepenuhnya melepas pemainnya ke timnas. Berlinton menyebut klub juga memiliki waktu persiapan lebih baik.

“Jadi para klub juga kan ada pemain yang dibawa ke timnas jadi pasti yang tak ikut akan berlatih lebih baik selama satu bulan,” katanya menambahkan.(BM/ist)