Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). (Ist)

RSUI Hadir Berikan Layanan Prima Berkualitas hingga Bagi Pasien Tak Mampu

DEPOK (Independensi.com) – Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) kini hadir di kawasan Depok Jawa Barat. Rumah Sakit yang dibuka pada Bulan Juli 2018 ini berlokasi di kampus UI Depok dan dapat diakses dari Margonda Raya.

RSUI menjanjikan layanan kesehatan yang prima dan berkualitas kepada masyarakat. Itu dibuktikan dengan dilengkapinya fasilitas IGD yang modern, kamar operasi, NICU, PICU dan ICU serta staf dan konsultan dari FKUI-RSCM dan Rumpun Ilmu Kesehatan Universitas Indonesia.

Nantinya RSUI tersebut tentunya juga akan memberikan fasilitas layanan kepada pasien BPJS yang telah mendapat rujukan dari puskesmas atau klinik kesehatan. Selain itu, juga dalam rangka menjalin kerja sama dengan RUSD Kota Depok Jawa Barat. Saat ini masih menunggu izin yang diberikan oleh Pemkot Depok.

Tak hanya itu, Rumah Sakit Universitas Indonesia juga dapat menjalankan fungsi strategisnya sekaligus yaitu memberikan pelayanan kesehatan dan tersedianya wahana untuk pendidikan dan penelitian.

Untuk itu, RSUI hadir sebagai rumah sakit pendidikan pertama di Indonesia yang dirancang dengan mengakomodasi konsep kenyamanan dan keselamatan pasien. Salah satunya dengan menerapkan bangunan tahan gempa hingga 9 Skala Richter, serta memperhatikan standar akreditasi keselamatan internasional .

Semoga hadirnya RSUI ini bisa membantu masyarakat yang tidak mampu, sehingga tidak ada kasus pasien miskin yang ditolak RSUI, namun pasien miskin justru semakin dipermudah berobat di RSUI.