Mesut Oezil 
Mesut Oezil. (foto istimewa)

Oezil Terima Kasih pada Fans Arsenal

Loading

JAKARTA (IndependensI.com)  Mesut Oezil  berterima kasih kepada fans Arsenal atas dukungan mereka terhadap masalah yang menimpanya di Jerman.

Dukungan tersebut tentunya akan membuat Oezil merasa lebih baik untuk menjalani hidup hari demi hari.

Sebelumnya, Oezil dikritik dan menerima perlakukan rasis setelah bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung.

Puncaknya dia menjadi orang pertama di skuat Timans Jerman yang disalahkan ketika Jerman gagal mempertahankan juara dunia di Rusia. Dia dinilai tak bermain sepenuh hati memperkuat Jerman.

Setelah menerima rentetan perlakukan rasis, Oezil memutuskan untuk pensiun dari tim Der Panzer. Pesepak bola berdarah Turki itu bahkan memberi pernyataan yang sempat membuat publik geger.

“Jika kami menang, saya orang Jerman. Jika kami kalah, saya seorang imigran,” kata Oezil yang ditujukan kepada asosiasi sepak bola Jerman (DFB)

Oezil saat ini berada di Singapura bersama Arsenal untuk melakukan tur pramusim 2018. Setibanya di Stadion Nasional untuk menghadapi Atletcio Madrid, dia mendapat sambutan yang hangat dari para penggemar Arsenal. Banyak pendukung yang memberi semangat kepada pemain 29 tahun itu.

Dan Oezil menggunakan pesan di media sosial untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan kuat yang dia terima dari para penggemar di Stadion tersebut. “Terima kasih kepada para fans The Gunners di Singapura karena menunjukkan begitu banyak cinta malam ini,” Kata Oezil.(BM/ist)