Justin Barki. (Istimewa)

Justin Barki Dapat Rekan Baru

JAKARTA (IndependensI.com) – Petenis muda Justin Barki merenda sukses pada  ajang Combiphar Tennis Open 2018 di nomor ganda. Kali ini, Justin berpasangan dengan Matthew Romios asal Australia, mengalahkan pasangan Polandia, Daniel Kossek/Maciej Smola di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, Selasa (31/7/2018). Justin/Matthew unggul straight set dengan kedudukan akhir 6-1, 6-0.

Meski baru pertama kali berpasangan, Justin dan Matthew langsung tampil padu. Mereka hanya membutuhkan waktu tak lebih dari satu jam, hanya 40 menit untuk menyudahi laga awal kejuaraan berhadiah total US$ 15.000 atau sekitar Rp 210 juta itu. “Ketika bisa mematahkan service lawan pada game awal set pertama, permainan memang terasa lebih lancar. Kami pun bisa menyelesaikan laga dengan cepat,” tutur Justin seperti dikutip dari rilis Humas PP Pelti.

Kemenangan di nomor ganda, menambah semangat anggota Pelatnas Asian Games 2018 itu untuk melakoni laga perdana sektor tunggal. Justin bakal menantang unggulan ketujuh Connor Farren dari Amerika Serikat. “Tak ada masalah bertemu unggulan di babak pertama. Minggu lalu di seri pembuka, dia juga seperti saya, kalah di babak pertama,” ujar petenis kidal yang tampil dengan potongan rambut baru pada seri kedua ini.

Sementara itu, petenis Indonesia lainnya David Agung Susanto melaju mudah ke babak utama setelah mencatat kemenangan atas petenis Thailand, Congsup Congcar 6-4, 6-4. Combiphar Tennis Open 2018 terdiri dari tiga seri Indonesia Men’s Future, merupakan turnamen yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF). Event yang didukung oleh Combiphar, sebuah perusahaan modern healthcare di Indonesia ini telah bergulir sejak 2016.