Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Istimewa)

Fajar/Rian Bersiap Hadapi Kamura/Sonoda

JAKARTA (IndependensI.com) – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan kembali bertemu dengan ganda peringkat rangking empat dunia asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pertemuan kelima antara kedua pasangan akan terjadi di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, Tiongkok.

Skor pertemuan sementara sama kuat 2-2. Dua pertemuan terakhir dimenangkan Fajar/Rian. Di Blibli Indonesia Open 2018, Fajar/Rian menang atas wakil Jepang tersebut dengan skor 21-18, 14-21, 21-18. “Bisa saja Kamura/Sonoda mengubah strategi karena dua pertemuan terakhir mereka kalah, kami berusaha mengantisipasi hal ini. Kamura/Sonoda sedang bagus penampilannya, mereka juara di Malaysia dan Thailand, ini jadi motivasi buat kami untuk mengalahkan mereka. Pokoknya kalau ketemu pasangan Jepang itu harus siap capek,” kata Fajar seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

Fajar/Rian ke babak 16 besar setelah mengalahkan Jacco Arends/Ruben Jille (Belanda), dengan skor 21-15, 21-11. Di pertandingan pertama ini Fajar/Rian belum dapat tampil maksimal terutama dalam serangan mereka ke arah lawan, apalagi kondisi lapangan cukup berangin. “Hari ini kami merasa belum keluar semua permainannya, bola-bola smash nya masih belum enak,” kata Rian. “Kami memanfaatkan pertandingan tadi untuk menyesuaikan diri dengan atmosfer lapangan,” tambah Fajar.

Tim ganda putra Indonesia mengirim tiga wakil ke babak enam belas besar. Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lebih dulu lolos setelah mengalahkan Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok), dengan skor 18-21, 21-14, 21-18. Sedangkan Berry Angriawan/Hardianto melaju usai memenangi ‘laga’ perang saudara melawan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, dengan skor 21-18, 21-18.