Erry Wijaya (kiri); Pembina Pengprov PGI Jawa Barat, Yusyus Kusuwanda (tengah); dan Herry Safary (baju batik/kanan) saat memberi pengarahan dalam acara Manager Meeting. (Foto: Dokumentasi)

Porda Jawa Barat XIII Diikuti Pegolf Nasional

JAKARTA (IndependensI.com) – Meskipun Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII baru akan dilaksanakan pada Oktober yang akan datang, namun para manajer tim cabor golf telah menggelar pertemuan bertempat di Dago Heritage Golf Course, Bandung, akhir Juli lalu.

Pertemuan tersebut selain dihadiri team manager golf dari sepuluh Kabupaten/Kota yang pegolfnya lolos pada Porda Jabar XIII, juga dihadiri oleh technical delegate, Herry Safary, ketua panitia pelaksana cabor golf, Atis Tardiana, kabid pertandingan Pengprov PGI Jawa Barat, Dian Mariyun, dan Erry Wijaya supervisor cabor golf Porda Jawa Barat XIII.

Pekan olahraga daerah Jawa Barat XIII yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor – sebagai tuan rumah – pada 1 – 10 Oktober 2018 dan akan diikuti 51 pegolf dari 10 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Manager Meeting cabor golf di Meeting Room Dago Heritage Golf Course Bandung akhir Juli 2018 lalu.

Nomor yang akan dipertandingkan meliputi perorangan, beregu, foursome, dan mix foursome. Venues bertempat di Palm Hills Golf Club, Sentul. Dan, untuk pertama kalinya Porda Jawa Barat XIII akan diikuti para pegolf amatir asal Jawa Barat seperti Naraajie Emerald Ramadhan Putra, Kevin Caesario Akbar, Ribka Vania, Nadya Rosiana, Juju Juriah, Putri Aisyah Amini akan tampil mewakili Kabupaten/Kota tempat mereka berdomisili.

Menyadari cabor golf yang dipertandingkan di Porda Jawa Barat XIII akan menyita perhatian para penggemar olahraga golf di.Bogor dan sekitarnya, maka diadakanlah pertemuan manager team tersebut.

Atis Tardiana, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Cabor Golf Porda XIII Jawa Barat – sebagaimana yang disampaikan oleh Dian Mariyun, Ketua Bidang Pertandingan Pengprov PGI Jawa Barat kepada IndependensI.com – mengusulkan agar nomor mix foursome dipertandingkan lebih dulu yakni pada 2-3 Oktober, kemudian dilanjutkan nomor foursome putra pada 4-5 Oktober. Sedangkan pada 6-7 Oktober, libur. Dan, pertandingan dilanjutkan kembali pada 8-11 Oktober untuk nomor perorangan putra, sedangkan untuk nomor perorangan putri dipertandingkan pada 9-11 Oktober.

“Usul tersebut disetujui oleh seluruh manager team yang hadir,” tegas Dian Mariyun yang tidak menampik pertanyaan independensi.com bahwa mendahulukan mix foursome di pertandingan pembuka adalah strategi agar para penonton hadir di Palm Hills Golf Club pada saat nomor perorangan dipertandingkan sebagai pertandingan penutup cabor golf Porda Jawa Barat XIII 2018. (Toto Prawoto)