Brand Ambassador New Balance (dari kanan) Richard Sam Bera, pelari maraton Yahuza, dan Triyaningsih, berfoto dengan General Manager MMA, Ade Sarah (kedua kiri), pada peluncuran NB Run On 2018 di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

“NB Run On” Digelar Lagi

JAKARTA (IndependensI.com) – Lomba lari New Balance Run On akan kembali digelar. Sama seperti tahun lalu, kegiatan akan dilangsungkan di kawasan Alam Sutera. Namun lomba pada 23 September 2018 itu akan lebih menantang dengan jarak yang lebih jauh.

Tahun lalu, para peserta ditantang untuk melintasi trayek berjarak 7+1 kilometer. Tahun ini, jaraknya ditambah menjadi 8+1 kilometer.

“Tambahan jarak 1 kilometer merupakan pernyataan bahwa garis finish bukanlah akhir, tapi memberi tantangan bagi para pelari untuk memacu dirinya lagi untuk berlari dengan tambahan jarak,” kata peraih medali emas Asian Games, Triyaningsih, Selasa (31/7/2018).

“Ini adalah gambaran bahwa kita harus memiliki semangat untuk melewati batas dan selalu berusaha menjadi yang lebih baik. Mental inilah yang selalu saya miliki dalam berlari dan berkompetisi di dunia lari Internasional,” ujar brand ambassador New Balance itu.

NB Run On 2018 juga memiliki kategori pemenang yang unik, dengan tujuh kategori pemenang yang dibagi berdasarkan kelompok usia. Dimulai dengan kategori pemenang dengan usia dibawah 15 tahun hingga kategori usia diatas 60 tahun. Dengan total 48 pemenang, memberikan kesempatan bagi pelari untuk dapat bersaing secara imbang dengan pelari lainnya dalam kategori usia yang sama. Hal ini juga menjadi motivasi bagi para pelari untuk berlari lebih baik lagi.

“Konsep jarak lari +1 kilometer mengandung filosofi bahwa garis finish bukanlah akhir dari perjalanan para pelari, melainkan sebuah tantangan baru dengan adanya tambahan jarak lari di ujung garis finish. Tidak mengenal batas, tidak pernah berhenti, berlari ke arah yang lebih baik lagi,” kata General Manager MAP Aktif Adiperkasa (MMA), Ade Sarah.

Panitia telah membuka pendaftaran untuk 4.500 pelari. Pendaftaran telah dibuka sejak 14 Mei lalu untuk early bird. Registrasi reguler dibuka mulai 21 Mei hingga 15 Agustus 2018 melalui www.nbrunon.id. Selain itu, NB Run On 2018 juga membuka registrasi lewat www.lazada.co.id hingga 15 Agustus 2018.

“Terima kasih atas dukungan yang sangat baik untuk New Balance Indonesia sebagai penyelenggara utama. Bersama-sama kita akan menciptakan ajang lari yang meriah dan memotivasi para pelari untuk berlari lebih baik lagi dengan menambah jarak +1 setelah garis finish di acara NB Run On 2018,” kata Ade Sarah.

Mantan perenang nasional, Richard Sam Bera, mengingatkan agar para peserta mempersiapkan diri dengan baik, termasuk dalam memilih sepatu.

“Jangan menganggap semua sepatu olahraga bisa dipakai untuk berlari. Pilihlah sepatu yang memang dibuat untuk berlari. Pilih juga yang ukurannya sesuai sehingga nyaman digunakan,” ujar Richard.