Viera Permata Rosada (Banten, Gianti Mahardhika (Bogor), Patricia Walanda Sinolungan (Bakasi) dan Michela Tjan (DKI)

Patricia Memimpin Dewi Sartika Cup

JAKARTA (IndependensI.com) – Pegolf putri dari Kabupaten Bekasi, Patricia Walanda Sinolungan, untuk sementara memimpin hari pertama Dewi Sartika Cup, Selasa (7/8/2018), dengan skor 1-under. Posisi kedua ditempati pegolf putri dari Banten, Viera Permata Rosada dengan skor even par.

Disusul Auelia Grace Nicole dari DKI Jakarta yang menempati posisi ketiga dengan skor 2-over, sementara pegolf putri DKI lainnya, Michela Tjan, menduduki posisi keempat dengan skor 3-over. Sedangkan posisi kelima diduduki oleh pegolf putri dari Bali, Meva Helina Schmit, dengan skor 4-over.

Turnamen Dewi Sartika Cup ke-10, yang berlangsung di Bandung Giri Gahana Golf & Country Club pada 7-9 Agustus 2018 diikuti 91 pegolf. Mereka berkompetisi di event AA, BB, CC dan DD.

Patricia berfoto dengan Kabit Pertandingan PGI Jawa Barat, Dian Mariyun.

Persaingan ketat terjadi di event AA yang diikuti oleh 32 pegolf putri amatir dari seluruh tanah air. Karena mereka berkompetisi di Champion Class 54 hole dan skor yang mereka bukukan akan tercatat di World Amateur Golf Ranking (WAGR), maka sejak ronde pertama mereka tampil fight dan all out.

Lima pegolf putri tersebut di atas, menurut Ketua Bidang Pertandingan Pengprov PGI Jawa Barat, Dian Mariyun, masih terus akan bersaing untuk mempertahankan posisi mereka masing-masing.

“Lengah sedikit besok posisinya bisa diambilalih oleh pemain yang berada di posisi di bawahnya. Bahkan pegolf yang berada di posisi enam pun perlu diwaspadai, kalau mereka yang berada di posisi big five ingin tetap aman posisinya,” ujar Dian.