Ketua Umum PAN Zukilfi Hasan
Ketua Umum PAN, Zukilfi Hasan. (foto istimewa)

Hampir Seluruh Kader PAN Tetap Dukung Prabowo

JAKARTA (IndependensI.com) – Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (09/08) siang.

Dalam Rakernas ke empat ini turut hadir para politikus, pengurus, dewan kehormatan serta Ketua Umum PAN Zukilfi Hasan.

Dalam sambutannya, Zulkifli mengatakan, bahwa hampir seluruh kader partainya menghendaki untuk mendukung Prabowo Subianto pada pemilu presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Di sini mayoritas menghendaki PAN mendukung Prabowo Subianto. Hari ini forum tertinggi bagi kita untuk mengambil keputusan final, resmi, dan mengikat bagi seluruh kader dimanapun berada,” ujarnya saat memberikan sambutan di Rakernas IV di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Ketua MPR tersebut juga mengatakan, bahwa mayoritas kader PAN tersebut yang menginginkan partainya mendukung Prabowo adalah suara kader dari seluruh lapisan pengurus dan juga kader dari seluruh daerah di Indonesia.

“Dua sampai tiga hari ini kami mendengar dari kader-kader, dari suara paling bawah, dari berbagai daerah, dan lapisan masyrakat, mayoritas mengharapakan PAN mendukung Prabowo Subianto sebagai capres periode 2019-2024,” ucapnya.

Walaupun mayoritas kader PAN ingin mendukung mantan Danjen Kopassus tersebut untuk menjadi capres dari PAN, Zulhas mengungkapkan jika nantinya keputusan final akan diputuskan di Rakernas setelah DPW (Dewan Perwakilan Daerah) menyampaikan pandangannya masing-masing.

“Saya kira hari ini memang ktia sudah harus ada keputusan final dan mengikat, kalau sudah di ketok palu di rakernas, perbedaan pendapat apapun harus dipatuhi oleh seluruh kader,” jelasnya.

Dia berharap, dari hasil rakernas yang dibuka hari ini nantinya dapat memutuskan dukungan kepada capres yang ideal dan berharap nantinya PAN akan berpihak kepada pihak yang diyakini dapat membawa kebaikan dan kebenaran.

“Kita berpihak yang kita yakini sungguh-sungguh dalam hati yang paling dalam yang kita putuskan itulah yang terbaik bagi bangsa. Semoga Allah SWT. memberikan kekuatan dan pertolongan kepada kita.” pungkasnya.(BM/ist)