Prabowo Subianto
Prabowo Subianto. (foto istimewa)

Prabowo Diminta Pertahankan Calon yang Sesuai Hasil Ijtimak

JAKARTA (IndependensI.com) – Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama meminta Prabowo Subianto meminang ulama menjadi calon wakil presidennya.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggandeng Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin untuk menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

“GNPF telah menyampaikan kepada Pak Prabowo tadi, bahwa diharapkan agar Pak Prabowo maju didampingi oleh ulama, saya dengar Pak Jokowi untuk periode yang kedua didampingi Pak Ma’ruf Amin,” kata Ketua GNPF Ulama, Yusuf Muhammad Martak di depan Rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (09/08/2018).

Namun, dia mengaku tidak mengetahui apakah Presiden Jokowi benar menggandeng Ma’ruf Amin. Kendati demikian, jika memang kabar itu benar, menurut dia, Presiden Jokowi cerdas.

“Kenapa Pak Jokowi lebih cerdas daripada kita. Nah ini tidak boleh. Jadi menurut saya yang terbaik dibicarakan, dirundingkan yang benar-benar dipertimbangkan yang baik, jangan nantinya mengalami kegagalan yang ketiga dan yang keempat,” katanya.

Dia melanjutkan, bahwa ijtima Ulama merekomendasikan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri atau Ustaz Abdul Somad sebagai Cawapres pendamping Prabowo Subianto.

“Karena Ustaz Abdul Somad tidak bersedia, karena ada hal-hal lain yang tidak bisa meninggalkan dakwahnya, maka GNPF melalui Ijtimak tetap mempertahankan calon yang pertama sesuai hasil Ijtimak,” katanya.(BM/ist)