Penerimaan KJP dan KJMU merupakan kontribusi aktif Bhinneka dalam memberikan kemudahan bagi para pelajar dan mahasiswa di DKI Jakarta.

Perluas Kegunaan KJP dan KJMU, Bank DKI Gandeng Bhinneka

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tingkatkan kegunaan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) kepada para penerimanya, Bank DKI bekerjasama dengan Bhinneka untuk penerimaan KJP dan KJMU di 5 toko offline bhinneka.

Para pelajar pemegang KJP dan mahasiswa pemegang KJMU dapat melakukan pembelian sejumlah perangkat penunjang aktivitas belajar mengajar. Demikian disampaikan Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (8/8/2018).

Lebih lanjut Antonius menuturkan pemegang KJP dan KJMU dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan KJP dan KJMU di EDC Bank DKI di Bhinneka Store. Pemegang KJP dan KJMU kemudian wajib menunjukkan Kartu Identitas Diri (KTP/Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa) untuk validasi data. Ia menuturkan bahwa program kerjasama Bank DKI dengan Bhinneka ini dapat dipergunakan oleh 683.544 pemegang KJP eksisting, 121.471 pemegang KJP baru dan 2,452 pemegang KJMU.

Dalam kesempatan yang terpisah, Vensia Tjhin, Head of Omni Channel Officer (COCO) Bhinneka menuturkan bahwa penerimaan KJP dan KJMU ini merupakan kontribusi aktif Bhinneka dalam memberikan kemudahan bagi para pelajar dan mahasiswa di DKI Jakarta.

Pemegang KJP dan KJMU dapat melakukan transaksi pembelian perangkat penunjang aktivitas belajar mengajar seperti alat tulis dan perlengkapan sejenis, hingga laptop dan aksesorinya, serta printer di Bhinneka Store Mangga Dua Mall (M2M), Gunung Sahari, Ratu Plaza, Poins Square, Lebak Bulus, dan Mal Ambasador.

“Melihat kondisi saat ini, peralatan elektronik yang utamanya adalah laptop dan printer telah menjadi kebutuhan khusus dalam aktivitas pendidikan. Kolaborasi Bhinneka dan Bank DKI ini pun kami harapkan mampu menawarkan solusi untuk kebutuhan tersebut. Terlebih soal kualitas produk yang didapatkan, serta lisensi program yang digunakan,” urai Vensia.

Sesuai ketentuan yang berlaku, para pelajar maupun mahasiswa dapat mempergunakan KJP dan KJMU di beberapa lokasi Bhinneka Store atau toko offline Bhinneka, serta mendapatkan potongan harga sampai Rp500 ribu selama masa promo hingga akhir Agustus untuk materi yang telah ditentukan.

Semangat kolaboratif bersama Bank DKI ini juga sejalan dengan strategi bisnis Bhinneka yang omni channel, yang salah satunya ialah penerapan O2O (online-to-offline) sejak 2001, ditandai dengan dibukanya toko-toko fisik di berbagai wilayah. Kendati demikian, penggunaan KJP dan KJMU hanya berlaku di Bhinneka Store. Bhinneka merupakan toko online atau sekaligus toko elektronik pertama di Jakarta yang menerima KJP dan KJMU.