Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. (foto istimewa)

Hasto Jelaskan Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA (IndependensI.com) –  Sejumlah kepala daerah dan anggota DPR akan dilibatkan dalam upaya memenangkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Mereka akan masuk dalam struktur tim pemenangan sebagai pengarah teritorial.  Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjelaskan tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf akan melibatkan tokoh masyarakat, anggota DPR dan para kepala daerah.

“Itu hal yang positif. Sebelumnya juga Pakde karwo (Gubernur Jawa Timur-red) sudah menyatakan dukungannya. Itu merupakan hal positif. Namanya tim kampanye, kan kita mencari dukungan,” kata Hasto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengatakan, pihaknya selalu terbuka bagi kepala daerah yang ingin membantu dalam pemenangan Jokowi-JK.

Dia menegaskan nantinya para kepala daerah tersebut akan masuk dalam pengarah teritorial tersebut.

Mengenai sejumlah nama kepala daerah yang digadang-gadang masuk pengarah teritorial seperti Ridwan Kamil, Lukas Enembe, Tuan Guru Bajang dan lain sebagainya masih terus dilakukan komunikasi intens.

“Ada tim khusus yang komunikasikan karena kita bekerja bersama maka setiap partai bertanggung jawab mengkomunokasikan seluruh kepala daerahnya yang tergabung di dalam Tim kampanye KIK ini,” tuturnya.(BM/ist)