Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. (foto istimewa)

Erick Thohir Tak Goyahkan Koalisi Prabowo-Sandiaga Uno

JAKARTA (IndependensI.com) –  Kabar Koalisi Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin menjadikan Erick Thohir sebagai ketua tim kampanye nasional (TKN) mereka tidak membuat Koalisi Prabowo Subianto – Sandiaga Uno berubah pikiran dalam memilih ketua tim sukses (Timses).

Pasalnya, Koalisi Prabowo-Sandiaga tetap memilih Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso sebagai Ketua Timsesnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) adalah kompetisi antar pasangan calon, bukan Timses.

“Enggak (Goyah, red). Yang kita pertandingkan ini mau kita kompetisikan ini Capres dan Cawapres, bukan timnya, pada ujungnya Capres dan Cawapres,” ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Walaupun belum secara resmi, namun Djoko Santoso dipastikan sebagai ketua Timses Prabowo-Sandiaga. “Maksudnya tuh sudah mengerucut ke beliau (Djoko Santoso, red). Cuma kan untuk pastinya itu kan butuh surat dari tim, artinya kalau saya mengatakan hampir pasti,” kata wakil ketua DPR itu.

Lagipula, kata dia, sejumlah partai pendukung Prabowo -Sandiaga tidak keberatan dengan figur Djoko Santoso.

“Beliau juga mantan panglima TNI, punya pengalaman yang luas, punya pengalaman yang cukup panjang, ahli strategi dari sisi ketua tim saya kira mengerucut ke Pak Djoko Santoso,” kata Legislator asal Bogor, Jawa Barat ini.(budi/ist)