Ketua Inapgoc Raja Sapta
Ketua Inapgoc, Raja Sapta (kiri). (foto istimewa)

Pembukaan Asian Para Games 2018 Dijanjikan Lebih Baik dan Humanity

JAKARTA (IndependensI.com)   Acara pembukaan Asian Para Games 2018 segera bakal dibuka.

Sejauh ini semua persiapan dipastikan sesuai rencana dan Ketua Inapgoc Raja Sapta menyebutkan opening seremoni yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (6/10/2018), nantinya akan diisi pesan-pesan kemanusian.

“Asian Para Games akan digelar 6-7 hari tapi setelah itu yang terpenting Indonesia harus punya legacy-legacy kemanusiaan, jadi semua lebih ke humanity. Pembukaan dan penutupan Asian Games bagus, prestasi membanggakan dan euforia tinggi sehingga APG ini menggunakan euforia ini sebagai momentum untuk lebih baik,” katanya.

Menurutnya, Indonesia harus lebih baik dari penyelenggaraan sebelumnya. “Kita berkompetisi dengan penyelenggara sebelumnya, secara jumlah peserta saat ini kita lebih banyak, jumlah negara lebih banyak dari Incheon dan Guangzhou dan pelaksanaannya kita Insya Allah akan lebih meriah dan lebih baik agar menjadi patokan baru bagi pelaksanaan selanjutnya,” tambahnya.

Sementara CdM Kontingen Indonesia Asian Para Games Arminsyah menegaskan semua atlet Indonesia sudah siap, venue sudah siap tinggal doa dan dukungan masyarakat Indonesia.

“Saat ini doa masyarakat yang kita harapkan, atlet sudah ok sudah maksimal tinggal menjaga kesehatannya dan mentalnya setiap cabor juga kita berikan psikolog bahkan ada satu cabor kita tempatkan dua psikolog jadi tinggal gas pol saja,” katanya.(budi/ist)