Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet. (foto istimewa)

Polisian Didesak Segera Ungkap Motif Pelaku Penganiayaan Terhadap Ratna Sarumpaet

JAKARTA (IndependensI.com) – Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai penganiayaan terhadap Seniman sekaligus Aktivis Perempuan, , merupakan sebuah tragedi.

Maka itu, kepolisian diminta segera mengusut tuntas kasus penganiayaan terhadap ibu dari artis Atiqah Hasiholan itu.

“Kita perlu orang seperti Ratna dan kejadian ini adalah sebuah bencana dan tragedi mesti diusut secara tuntas oleh kepolisian,” ujar Wakil Ketua Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga, Mardani Ali Sera di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Dia mengatakan bahwa Ratna Sarumpaet merupakan wanita yang dikenal sebagai tokoh pejuang kebebasan berpendapat. “Ratna dikenal sebagai mereka yang perjuangan hak sipil dari jauh hari,” kata Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Diakuinya bahwa Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung seringkali menghadiri acara yang terkait gerakan #2019GantiPresiden. “Beliau dengan semangatnya dan biaya sendiri muter tapi di beberapa tempat dihadang dan tidak bisa melakukan acara,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR ini.

Maka itu, dia berharap kepolisian segera mengungkap motif pelaku penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet. “Kalau indikasi Kak Ratna yang lebih tahu,” ucapnya.(budi/ist)