Abraham Lunggana
Abraham Lunggana. (foto istimewa)

Ichwan Janji Kritisi Anies Usai Gantikan Lulung

JAKARTA (IndependensI.com) – Abraham Lunggana alias Haji Lulung resmi mengundurkan diri dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, Haji Lulung juga telah pindah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ichwan Zayadi adalah pengganti Haji Lulung sebagai Wakil ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PPP. Saat ini Ichwan Zayadi merupakan bendahara Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta.

Ichwan mengatakan, untuk mendukung program kerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Namun dirinya juga akan mengkritisi apabila ada program kerja yang tidak bermanfaat bagi warga Jakarta.

“Ya tetap kita harus mendukung program pemda yang baik ya. Dan kalau yang tidak sesuai dengan nantinya tidak sesuai dengan program-program itu, tidak bermanfaat untuk masyarakat, ya kita tetap kritisi. Tapi kalau bermanfaat untuk masyarakat ya tidak kita ktitisi,” kata Ichwan di Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Sekadar informasi, Haji Lulung telah mengundurkan diri sebagai wakil ketua DPRD DKI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ia dikabarkan langsung menunjuk Ichwan Zayadi sebagai wakil ketua DPRD DKI. Meskipun begitu Ichwan masih menunggu SK pengangkatan dari Mendagri.

“Iya tunggu SK Mendagri. Semuanya kan proses. Tapi ada batasan waktu, jadi dari Kemendagri satu atau dua minggu mesti mengeluarkan surat penetapan,” tutur Ichwan.(budi/ist)