Para juara foursome putri cabang golf Porda Jabar 2018 berfoto bersama di Palm Hill Golf & Country Club, Sentul, Bogor. (Foto: Dokumentasi)

Juju Bikin Kejutan di Porda Jabar 2018

JAKARTA (IndependensI.com) – Terjadi kejutan di cabang olahraga golf yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018. Juju Juriah pegolf putri paling senior dalam event ini, dengan pendalamannya sebagai pegolf nasional yang pernah berkompetisi di tingkat regional dan internasional Juju dapat mengimbangi juniornya, Gianti Mahardika, sehingga pasangan pegolf putri tuan rumah itu berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Kabupaten Bogor.

Skor yang dibukukan Juju dan Gianti 154 pukulan (78 – 76) atau +10. Prestasi yang ditorehkan Juju dan Gianti membuat segenap pengurus PGI Pengkab Bogor – sebagaimana yang disampaikan oleh Dian Mariyun kepada IndependensI.com melalui pesan teks – bersuka cita.

Bahkan, Atis Tardiana, Ketua Panpel cabor golf PORDA Jabar XIII 2018, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum PGI Pengkab Bogor, optimistis bahwa pegolf binaannya akan kembali mempersembahkan yang terbaik lewat nomor perorangan dan beregu putra-putri yang baru akan dipertandingkan pada 8-11 Okrober 2018 di Palm Hill Golf & Country Club, Sentul.

Medali perak foursome putri yang dipertandingkan pada Kamis (03/10) dan Jumat (04/10) direbut Alvi Novita dan Rayi Geulis Z dari Kabupaten Bekasi dengan skor 157 pukulan (80 – 77) atau +13, dan perunggu direbut pasangan Nadya Rosiana dan Fania Putri dari Kota Bandung dengan skor 160 pukulan (83 – 77) atau +16.

Sementara pasangan Kevin dan Randy dari Kabupaten Bekasi berhasil menyabet medali emas dari foursome putra dengan skor 141 pukulan (70 – 71) atau -3. Medali perak direbut pasangan Akmin dan Dana dari Kabupaten Karawang dengan skor 143 pukulan (70 – 73) atau -1, dan pasangan Alred Radja Sitohang dan M Ali Rafi dari Kabupaten Bogor dengan skor 146 pukulan (74 – 72) atau +2.

Para juara foursome putra cabang golf Porda Jabar 2018 berfoto dengan pengurus Pengprov PGI Jawa Barat dan pengurus Pengkab PGI Bogor. Berdiri di depan kedua kiri adalah Atis Tardiana Ketua Panpel golf Porda Jabar 2018.

Pada 6 dan 7 Oktober ini cabor golf istirahat dan pertandingan akan dilanjutkan kembali mulai Senin (8/10/2018)) dengan mempertandingkan nomor perorangan dan beregu putra-putri.

Naraajie Emerald Ramadhan Putra, salah satu pegolf nasional dari Kota Bandung,  akan turun gelanggang menghadapi para pesaingnya untuk saling berebut posisi terbaik di Porda Jabar 2018.

Naraajie absen di nomor mixed foursome dab foursome karena pada waktu bersamaan salah satu pegolf nasional terbaik saat ini mengikuti event Asia Pacific Amateur Championship 2018 di Singapura.

“Diharapkan Minggu Naraajie sudah kembali dan Senin hingga Kamis bisa tampil di nomor perorangan dan beregu mewakili Kota Bandung,“ kata Dian Mariyun, Ketua Bidang Pertandingan Pengprov PGI Jawa Barat.

“Kehadiran Naraajie persaingan di nomor perorangan dan beregu cabor golf Porda Jabar 2018 bakal lebih kompetitif,” tambah Mas DM menegaskan sekaligus mengakhiri keterangannya kepada IndependensI.com. (Toto Prawoto)