Jalan Longsor Di Desa Keling Belum Ada Tanda Tanda Diperbaiki

KARO (IndependensI.com) – Jalan lintas antardesa tepatnya di Desa Keling, Kecamatan Merdeka (Berastagi), Kabupaten Karo, Sumatera Utara yang longsor beberapa bulan lalu  sampai hari ini Senin (8/10/2018) belum juga diperbaiki oleh Dinas terkait. Padahal, keberadaan jalan tersebut sangat penting karena merupakan jalur evakuasi Gunung Sinabung serta jalan penghubung ke Kabupaten Langkat.

Julius S Pelawi yang menjabat sebagai Sekjen Komunitas Anak Bangsa Kabupaten Karo dan salah satu putra daerah Desa Keling mengatakan terjadinya longsor sudah lebih dari dua bulan.  Pemerintah Desa Keling sudah menyurati  Dinas PUPR Kabupaten Karo begitu terjadi longsor.  Namun hingga kini belum jelas kapan akan diperbaiki. “Kita belum tahu sampai kapan warga di sini menunggu agar mendapat sentuhan dari pemerintah ” katanya.

Di bagian lain, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menjawab pertanyaan wartawan mengatakan pihaknya akan sesegera mungkin memerintahkan jajarannya untuk membenahi badan jalan yang longsor ini. Jalan jalan Desa Keling itu merupakan jalan penghubung ke sejumlah desa lain, sehingga keberadaannya sangat penting.

Di tempat terpisah Camat Merdeka, Terang Ukur Beru Surbakti ketika di konfirmasi lewat telepon selulernya  mengatakan pihaknya berharap akses jalan tersebut dapat segera diperbaiki. Jaan desa itu sangat strategis. Ada banyak desa disekitarnya  seperti Desa Ujung Teran, Deram, Cintarayat, Sada Perarih  maupun ke jalan tembus ke Kabupaten Langkat, ”katanya. (Daris Kaban)