Ilustrasi. (Dok/Ist)

Kevin/Marcus Belum Terbendung

JAKARTA (IndependensI.com) – Duet putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengamankan satu tempat di perempat final French Open 2018, Paris, Prancis, setelah mengalahkan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe 21-14, 22-20. Keduanya sempat mengalami kendala dalam menundukkan Endo/Watanabe di game kedua. Saat kedudukan 18-20, Kevin/Marcus menunjukkan kelas mereka, tampil tenang, mereka akhirnya meraih empat poin berturut-turut dan akhirnya menang straight game.

“Di game kedua lawan tampil baik, mereka defense sangat kuat, tidak terburu-buru. Endo yang lebih berpengalaman, dia lebih sabar, menyerang satu-satu, temponya bisa dilambatkan sama dia,” ujar Marcus seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Kamis (25/10/2018). “Kami sudah menang di game pertama, jadi waktu ketinggalan di game kedua kami lebih tenang dan cuma fokus bagaimana caranya dapatkan poin,” jawab Kevin ketika ditanya soal game kedua. “Memang kondisi anginnya juga lebih enak buat main defense, lapangan juga gak terlalu silau. Di sini harus pintar-pintar cari cara main,” kata Marcus.

Kevin/Marcus berpeluang untuk jumpa senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak perempat final. Namun Hendra/Ahsan dihentikan wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, dengan skor 13-21, 11-21. Maka Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Chen/Wang, rekor pertemuan sementara diungguli Kevin/Marcus dengan skor 4-0.