Kell Brook dan Amir Khan
Kell Brook (kanan) dan Amir Khan. (foto istimewa)

Brook Sangat Yakin Bisa Kalahkan Khan

JAKARTA (Independensi.com) – Dua mantan juara dunia tinju asal Inggris, Kell Brook dan Amir Khan memang berada di bawah bendera promotor yang sama.

Namun, masih terdapat ganjalan buat mereka untuk bisa bertemu di dalam ring tinju. Selama kariernya, Brook dan Khan sudah seringkali melontarkan keinginan mereka untuk bertemu di dalam ring.

Namun, kedua petinju itu tak pernah bisa mewujudkannya, karena sejumlah rintangan yang menghalangi.

Kini, saat berada di bawah promotor yang sama, yang seharusnya membuat pertemuan mereka lebih mudah untuk diwujudkan, Khan dan Brook masih terhalang dengan satu ringan lagi. Ya, mereka saat ini bertarung di bobot yang berbeda.

Selepas kehilangan gelar kelas welter IBF-nya dengan kekalahan dari Errol Spence Jr, Brook memutuskan hijrah ke kelas menengah junior. Sementara, Khan masih di kelas welter, meskipun di penampilan terakhirnya saat dipukul KO Saul “Canelo” Alvarez, petinju berdarah Pakistan itu naik hingga dua divisi.

Brook mengakui pertarungan mereka di masa mendatang bisa menjadi tantangan di antara kedua divisi tersebut. Namun, menurutnya, semuanya masih bisa dibicarakan, dan mereka akan menuntaskannya ketika waktunya telah tiba. “Saat pertarungan itu siap terjadi,” tambahnya.

“Sampai kami siap bertarung dan semuanya sudah 100 persen itu akan terjadi, maka kami bisa memutuskan berapa bobot dan seluk beluk lainnya,” ucap petinju berusia 31 tahun di Sky Sports.

“Tentu saja, saya sangat yakin bisa mengalahkan Queen Khan. Saya sangat yakin akan hal itu,” tukasnya.(BM)