Kawal P4GN, HIPAKAD Bali Terbentuk

BALI (Independensi.com) – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali Brigjen Pol Drs I Putu Gede Suastawa, SH menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Sarasehan yang diadakan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Himpunan Putra Puteri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Provinsi Bali dengan tema Wujudkan generasi milenial berjiwa bela negara sejati bersih dari nakoba dan anti hoax bertempat di Aula KOREM 163 Wirasatya, Jalan Sudirman, Denpasar pada Hari Minggu (28/10/2018).

Acara yang digelar mulai pukul 14.00 wita itu dihadiri  500 orang peserta yang terdiri dari anggota HIPAKAD serta perwakilan Polda Bali, Pangdam IX Udayana, KakenHam Bali serta perwakilan ormas diantaranya Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas), Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI). Forum Bela Negara (FBN). Pemuda Cinta Tanah Air (PCTA), Pemuda Ansor, LSM Jaringan Garuda, FKPPI dll.

Dalam kegiatan ini juga ditandatangani memorandum of understanding (MOU) Antara BNN Provinsi Bali dengan HIPAKAD Provinsi Bali, dimana hari ini bertepatan dengan momen sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober tiap tahunnya.

“MOU ini adalah bentuk dari pemikiran yang sama antara organisasi HIPAKAD dengan BNN sebagai koordinator kegiatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), hal ini adalah implementasi Inpres no 6 tahun 2018,” ungkap kepala BNNP Bali.

Dimana para anggota HIPAKAD adalah penggiat anti narkoba melalui penandatanganan MOU ini, Kehadiran relawan atau penggiat anti narkoba memiliki peran yang penting dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Ketua Umum Hipakad Bali berharap Hipakad dapat berkontribusi dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Bali. “Kami melakukan pendekatan secara profesional dan intelektual artinya dengan menggandeng para pelaku usaha dalam setiap kegiatan,” kata John Korassa Sonbay, SH.

Ketua Panitia Toni Kushertanto memberikan apresiasi kepada BNNP Bali dan Ormas/LSM yang memberikan dukungan atas terbentuknya HIPAKAD dan berharap dapat melakukan suatu kegiatan P4GN lintas organisasi. (hidayat)