Masih Ada 17 Keluarga Korban Lion Air JT 610 yang Belum Lapor

JAKARTA (independensi.com) – Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Victor Togi Tambunan mengatakan, saat ini masih ada 17 keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 yang belum melapor. Data tersebut didapat usai meninjau di posko Gedung VIP T1B, Selasa (30/10/2018) siang.

“Informasi dari Lion tadi di dalam, masih 17 keluarga belum tercatat melaporkan diri,” ujarnya.

Hanya saja, dia tidak membeberkan lebih perinci terkait hal itu. Apalagi, data yang disebutkannya itu hanya yang berasal dari pendataan di Bandara Soekarno-Hatta, sedangkan di beberapa lokasi lain pendataan juga masih berlangsung.

“Itu data sampai saat ini, petugas di sini yang menyampaikan, mereka belum integrasi atau mungkin bagaimana kami tidak tahu,” tambahnya.

Victor menambahkan, dalam melaksanakan pendataan para keluarga juga diminta membawa data-data pendukung. Seperti rekam gigi, tinggi badan, dan ciri-ciri khusus.

Sejauh ini, berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, sejumlah keluarga masih berdatangan di posko Gedung VIP T1B Bandara Soekarno-Hatta. Namun, jumlahnya sudah tidak sebanyak kemarin.

Victor mengatakan, para keluarga yang tiba di posko ini, tetap akan dilayani dan didata. Selanjutnya, mereka akan diarahkan ke titik lain sesuai kebutuhan, seperti Bandara Halim Perdanakusuma, Hotel Ibis, atau RS Polri Kramat Jati.

“Saat ini di dalam masih ada 2 keluarga, masih menunggu pihak keluarga yang lain. Nanti dari Lion memfasilitasi ke Halim, atau lokasi lain,” katanya.