Brand denim asal Spanyol, Lois Jeans ikut mengeluarkan koleksi “Selvedge Denim” yang beragam. Produk selvedge denim Lois Jeans diklaim lebih berkualitas, lebih kokoh, lebih rapih, membuat gaya casual Anda lebih maksimal.

Lois Jeans Luncurkan Koleksi Selvedge Denim

JAKARTA (IndependensI.com) – Siapa yang sudah akrab istilah ‘Selvedge’ denim? Istilah yang satu ini pastinya tidak asing lagi di kalangan pecinta denim 🙂

Lalu apa sih arti  ‘Selvedge’ denim itu sendiri?

Selvedge Denim adalah jenis denim yang memiliki keunggulan alami dimana tepi kain denim tersebut tidak terurai.

Biasanya, tepi-tepi selvedge itu berlokasi di Outseam celana, sehingga akan terlihat jika celana dilipat bagian bawahnya.

Meskipun selvedge denim tidak sepenuhnya identik dengan Dry Denim, kehadiran selvedge denim menyiratkan bahwa denim selvedge ini adalah denim dengan kualitas yang lebih tinggi.

Kata selvedge berasal dari kata “self-edge” yang berarti membentuk tepi/ujung sendiri. Selvedge denim ini dibuat untuk mengatasi kain denim biasa yang tepi kainnya terurai berantakan dan tidak rapih.

Dengan menggunakan mesin shuttle loom dimana memakan waktu lebih lama dalam membuat sebuah selvedge denim, hasil tenun-nya menjadi lebih rapat dan hasilnya selvedge denim lebih rapih dan lebih kokoh.

Sebenarnya, yang lebih dulu muncul di pasaran adalah selvedge denim, kemudian baru regular (non-selvedge) denim. Hal ini dikarenakan, pada jaman dahulu memang mesin untuk membuat sebuah kain denim adalah mesin shuttle loom.

Namun, karena proses pembuatan yang lama, dan meningkatnya permintaan denim pada tahun 1950-an, maka digunakanlah mesin projectile loom yang bisa lebih cepat membuat denim, lebih lebar, namun tepi kainnya terurai, tidak rapih seperti selvedge denim.

Celana selvedge denim ini cukup fast moving di kalangan anak muda, melihat hal ini maka salah satu brand denim asal Spanyol, Lois Jeans pun ikut mengeluarkan koleksi “Selvedge Denim” yang beragam.

“Every details start from inside”, dengan memperhatikan kualitas bahan denim dan tiap detil jahitan/tenun pada celana selvedge menghasilkan produk selvedge denim Lois Jeans yang lebih berkualitas, lebih kokoh, lebih rapih dan pastinya akan membuat gaya casual anda lebih maksimal.

Celana Selvedge denim biasanya identik dengan celana panjang, namun Lois Jeans juga memiliki koleksi celana pendek Selvedge denim yang berbahan stretch dan non-stretch yang cocok menemani aktivitas anda.

Pilihan warna celana mulai dari abu-abu hingga biru muda bisa anda temukan di all konter dan showroom Lois jeans. Dapatkan juga diskon 20% untuk pembelian celana selvedge denim Lois Jeans khusus pembelian di loisjeans.id.