Sandiaga Jual Saham untuk Biaya Kampanye

MALANG (IndependensI.com) – Calon wapres (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku akan menjual kembali sahamnya di PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG). Penjualan saham ini untuk membiayai kampanye pasangan nomor urut 02 ini. Meski demikian Sandi tidak secara tegas mengaku telah kehabisan dana kampanye.

“Seperti yang saya sudah ungkapkan. Bahwa saya dengan Pak Prabowo untuk memastikan giat kampanye tetap bergulir. Karena sampai kini belum ada donasi, dan saya sampaikan siap untuk terus all out,” katanya saat berkampanye di Kota Malang, Rabu (5/12/2018).

Karena berkomitmen all out selama kampanye, maka Sandiaga menjual kembali kepemilikan sahamnya di Saratoga. “Makanya saya jual kembali saham, untuk membiayai progres kampanye ini,” tegas Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga menyebut jika survei internal sudah menjangkau pada titik 40 persen lebih. “Sudah melewati bulan Desember, hasil survei telah melewati angka 40 persen, makanya saya harus all out, berapapun yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Melansir keterbukaan informasi, Selasa (16/10/2018), Sandiaga menjual 30,1 juta lembar saham SRTG. Transaksi penjualan dilakukan dalam dua tahap.

Pertama, Sandiaga melakukan aksi jual pada 8 Oktober 2018 sebanyak 28 juta lembar saham pada harga Rp 3.776 per lembar. Total nilai transaksinya saat itu mencapai Rp 105,7 miliar.

Transaksi kedua dilakukan pada 9 Oktober 2018 sebanyak 2,1 juta lembar saham pada harga Rp 3.802. Nilai transaksi saat itu mencapai Rp 7,98 miliar.

Jika dihitung, dana yang dikantongi Sandiaga dari penjualan saham kali ini mencapai Rp 113,89 miliar.  Sebelumnya, Sandiaga menjual saham SRTG senilai Rp 194 miliar. Penjualan dilakukan dalam dua kali transaksi.

2 comments

Comments are closed.