Salah seorang petugas lapangan di ajang Indonesia Masters 2018, tengah menggunakan alat komumikasi Hytera. (Istimewa)

Hytera Dukung Indonesian Masters 2018

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Turnamen golf BNI Indonesian Masters 2018 yang digelar 13-16 Desember 2018 di lapangan golf Royale, Halim, Jakarta, merupakan turnamen golf profesional terbesar ketiga di dunia, diikuti oleh 144 pegolf profesional dari 30 negara. Total ada seratus lebih petugas panitia dan official mulai dari bagian skor – wasit – operasional – keamanan – katering sampai para relawan dalam acara ini. 

Menurut panitia penyelenggara, OB Golf, petugas panitia dan official turnamen yang tersebar di lapangan golf Royale seluas 10,023 meter persegi ini, memerlukan alat komunikasi yang mumpuni dalam mendukung suksesnya ajang bergengsi tersebut.

“Di area seluas ini, ratusan petugas, relawan dan official harus berkomunikasi dengan efektif dan sangat jelas. Support radio komunikasi digital dari Hytera sangat membantu kami untuk berkomunikasi dengan efektif, dalam kondisi lapangan dimana para official kami harus berpencar dengan jarak yang jauh,” ujar Merry Kwan selaku Firektur Marketing OB Golf, Minggu (16/12/2018).

Perusahaan radio komunikasi asal China, Hytera Communication Indonesia memberikan dukubgan penuh pada panitia turnamen Indonesian Masters 2018 ini dengan ratusan peralatan radio komunikasi digital. Alat tersebut digunakan oleh petugas skor – wasit – operasional – keamanan – katering sampai para relawan.

Peralatan radio komunikasi digital dari Hytera yang digunakan dalam turnamen golf Indonesian Master 2018 berupa 100 unit walkie talkie, 4 unit repeater, dan 90 unit earpieace. Teknologi digital mobile radio yang digunakan oleh semua official turnamen ini, akan membantu mereka berkomunikasi baik lewat pesan suara yang lebih jernih, atau lewat pesan singkat antar radio.

Radio komunikasi yang digunakan oleh panitia dalam turnamen Indonesian Masters 2018 ini, juga sudah dilengkapi dengan standar militer dan fitur anti air dengan rating IP-54, sehingga terhindar dari risiko rusak karena berbenturan atau terkena air.

Dalam turnamen golf Indonesia Masters 2018, ada 144 pegolf professional dari 30 negara yang akan bersaing memperebutkan total hadiah sebesar US$ 75.000. Total sudah tujuh tahun berturut-turut turnamen golf ketiga terbesar dunia ini diadakan di Indonesia.