Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan. (Dok/Ist)

Hendra/Ahsan Bidik Olimpiade Tokyo

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Usai mendapat sponsor baru, ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bidik 15 turnamen di 2019, agar lolos bermain di Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami memang belum menentukan turnamen mana saja yang dipilih. Paling tidak kami harus tampil di 15 turnamen tahun ini. Bertarung secara mandiri dan mencari sponsor sendiri,” kata Hendra, Sabtu (5/1/2019). Hendra mengaku telah meninggalkan pemusatan latihan nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bersama pasangannya Mohammad Ahsan sejak awal Januari 2019.

Dalam akun instagram pribadi Hendra, pasangan juara Dunia 2013 dan 2015 itu mengunggah video singkat tentang kerjasama dengan sponsor baru produsen peralatan olahraga asal Jepang.

Unggahan itu menandai perjalanan karir pasangan Hendra/Ahsan sebagai pemain profesional yang akan mengatur sekaligus membiayai keikutsertaan dalam setiap turnamen yang mereka ikuti.

Meskipun bukan lagi menjadi atlet-atlet pelatnas, pasangan Hendra/Ahsan masih dipersilakan untuk berlatih bersama tim ganda putra pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

“Betul, kami masih akan berlatih di Cipayung. Tapi, kami akan atur juga bersama klub karena klub juga meminta kami berlatih di sana,” kata atlet asal klub Jaya Raya Jakarta itu.

Pada pekan pertama Januari 2019, Hendra mengaku telah mengikuti pertandingan liga bulutangkis di India sebagai ajang pembuka perjalanan karir mereka sebagai pasangan pemain bulutangkis profesional. Demikian berita dikutip dari Antara.