Dirut Sriwijaya Air Joseph Adriaan Saul dan Dirut PT Gapura Angkasa I Dewa Gede Mahayana usai penandatangan kerjasama

Sriwijaya Air Jalin Kerjasama dengan Lima Unit Usaha Garuda

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan, maskapai penerbangan Sriwijaya Air menjalin kerjasama dengan lima mitra strategis yang berada dibawah naungan Garuda Indonesia.

Kerjasama ini ditandatangani di auditorium kantor pusat Garuda Indonesia yang berada di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (14/1)

Setelah berjalan efektif, maka ke depan beberapa kegiatan operasional penerbangan Sriwijaya Air akan dikelola oleh para mitranya. Misalnya Ground Handling Service Sriwijaya Air akan dilakukan oleh PT Gapura Angkasa. Pelayanan konsumsi penumpang serta penjualan souvenir selama penerbangan akan dilakukan oleh PT Aerofood Indonesia atau lebih dikenal dengan Aero Catering Service (ACS).

Disisi lain, PT Aerotrans Service Indonesia akan mengelola seluruh transportasi pilot beserta awak kabin Sriwijaya Air. PT Aero Globe Indonesia atau dikenal dengan Aerotravel akan menjadi distribution channel Sriwijaya Air dalam travel dan leisure. Dan untuk yang terakhir yakni penanganan kargo, Sriwijaya Air akan mempercayakan operasionalnya kepada PT Aerojasa Cargo atau Aero Express.

Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Adriaan Saul mengatakan bahwa kerjasama ini menjadi langkah strategis yang diyakini akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan juga sebagai upaya peningkatan efisiensi dan optimalisasi perusahaan.

Dengan didukung oleh lima unit usaha Garuda Indonesia Group sekaligus, maka ditahun 2019 ini Sriwijaya Air dapat meningkatkan kualitas pelayanannya. “Kami optimis dapat meraih hasil yang positif dari sisi bisnis maupun kontribusi kami dalam pengembangan dunia penerbangan Indonesia,” ucap Joseph Saul.

Dengan dilakukannya kerjasama ini, ke depan Sriwijaya Air juga berharap dapat mengikuti langkah Garuda Indonesia yang memperoleh predikat Skytrax dalam hal layanan serta sertifikasi IOSA dalam hal safety.