Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat penyerahan sertifikat pelatihan teknis Kecerdasan dan Finansial Aparatur Sipil Negara Dinas Pendidikan Kota Bekasi. (humas)

Wakil Wali Kota  Bekasi:  Perlu Pedidikan Katakter pada Anak Sejak Dini

BEKASI (IndependensI.com)- Pendidikan
Karakter pada anak sangat penting. Hal itu dapat dilakukan di sekolah maupun di rumah sejak dini. Dengan demikian, akan menjadikan anak maupun siswa  menjadi disiplin.

Jika  anak sudah disiplin sejak dini, itu  akan mudah diarahkan kedepannya. Jadi tidak akan terjerumus kepada hal-hal yang negatif, ujar
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono saat penyerahan sertifikat pelatihan teknis Kecerdasan dan Finansial Aparatur Sipil Negara Dinas Pendidikan Kota Bekasi, kemarin.

Pada acara  hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi, perwakilan Kementrian Sekretaris Negara, Kukuh.

Tri menyampaikan kepada seluruh aparatur pemerintahan di Kota Bekasi  bertapa  pentingnya arti pendidikan karakter. Kepada para guru-guru Kota Bekasi untuk menerapkan pola didik dan pola asuh yang baik.

“Pada guru-guru Dinas Pendidikan Kota Bekasi disiplin lah dalam mengajar dan ajarkan kepada anak didiknya kedisiplinan. Buat cara mengajar itu yang disenangi oleh murid. Sebab jika murid sudah nyaman dengan sekolah dan guru yang mengajar,  pasti timbal balik murid-murid ke guru akan baik,” katanya.

Disebutkan, menghukum murid tidak perlu pakai emosi. Selalu berikan nasihat-nasihat yang baik, pendekatan kepada murid murid juga penting dan jangan cuma memberikan materi, lalu tugas dan selesai. Tapi berikan kesempatan kepada anak didik untuk menyampaikan pendapat, ia menambahkan. (jonder sihotang)