Di Debat Capres Kedua Jokowi – Ma’ruf Amin Siap Memberikan Kejutan

JAKARTA (IndependensI.com) – Di debat capres kedua yang akan diselenggarakan pada 17 Februari 2019, Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – Ma’ruf Amin menunjuk putra mantan Menteri Lingkungan Hidup Emil Salim, Roosdinal Rhamdani Salim menjadi salah satu tim pakar yang akan fokus membantu menyiapkan materi terkait masalah lingkungan dan sumber daya alam.

Dia mengatakan Jokowi telah menyiapkan kejutan dalam materi debat soal sektor sumber daya alam pada debat kedua (17/2) mendatang. Hal ini juga akan menjawab kritik Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) yang menyinggung isu korupsi sumber daya alam.

“InsyaAllah nanti Pak Jokowi akan menyampaikan statement ya. Saya enggak bisa mendahului ya, saya enggak bisa kasih ke anda ya. Jadi inilah suprisenya,” katanya, seperti dilansir liputan6.com, Selasa (29/1/2019).

Dia menegaskan, Jokowi menyadari sumber daya alam itu harus dilindungi. “Tapi memang sumber daya alam itu, Pak Jokowi sadar betul, sumber daya alam ini kan harus diprotect (dilindungi). Kalau kalau dieksploitasikan, rusak nanti,” ungkapnya.

Namun, Roosdinal enggan membeberkan kejutan yang akan disampaikan Jokowi. Dia mengaku tak ingin mendahului eks Wali Kota Solo itu dalam memberikan keterangan. “Jadi saya enggak bisa mendahului,”tuturnya.