Tak Dicoret dari Caleg, Gerindra Justru Mendukung Ahmad Dhani Menangkan Pemilu di Dapilnya

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Partai Gerindra memastikan tidak akan mencoret nama Ahmad Dhani dari daftar calon legislatif DPR RI 2019. Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, partai besutan Prabowo Subianto itu justru akan mendukung Dhani memenangkan pemilu di daerah pemilihan Jawa Timur I.

“Kalau urusan pencalegan, tentu Partai Gerindra dari awal sudah menyatakan mendukung Mas Ahmad Dhani, pencalegan tidak ada masalah. Temen-temen Gerindra di Jawa Timur dan juga pendukung Mas Ahmad Dhani terus akan bekerja untuk memenangkan Mas Ahmad Dhani di Dapil Jatim 1,” Prabowo-Sandi Media Center, Jalan Sriwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019).

Dia menambahkan, Dhani tidak akan dicoret dari struktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. BPN bakal memberi bantuan hukum kepada pentolan grup band Dewa 19 itu.

“BPN tetap akan menempatkan Mas Ahmad Dhani sebagai anggota Badan Pemenangan Nasional Pak Prabowo dan Sandi. Tidak akan dicoret (dari caleg). Bahkan proses hukumnya kita bantu,” tegas Andre.

Dhani, kata Andre, akan mengajukan banding terkait putusan hukum yang diterimanya. Pihaknya siap membantu suami Mulan Jamela itu dalam proses banding.

“Kan Mas Ahmad Dhani sudah menyampaikan beliau akan melakukan banding. Kami, Partai Gerindra dan BPN akan membantu proses banding yang dilakukan oleh Mas Ahmad Dhani,” tandas Andre.