PDIP Serukan Pemilu Damai di Jateng

JAWA TENGAH (IndependensI.com) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyerukan Pemilu 2019 berjalan damai di Jawa Tengah. Seruan ini dikatakan Ketua nonaktif DPP PDIP Puan Maharani saat apel satgas dan Deklarasi Pemilu Damai di alun-alun Kota Purwokerto, Banyumas.Jawa Tengah, Sabtu (9/2/2019). Apel dihadiri peserta Jambore Komunitas Juang PDIP

“Kita yang hadir di sini bertanggung jawab mengamankan Pemilu 2019. Pemilu harus berjalan demokratis, damai, gembira, bahagia, tanpa memecah belah bangsa,” kata Puan.

Puan berpesan agar kader PDIP tak memproduksi konten hoaks yang menimbulkan keresahan. Menurutnya, soliditas partai menjadi tanggung jawab semua kader.

Ia juga meminta kader PDIP di Jawa Tengah untuk menjalin kerja sama dengan penyelenggara, yakni KPU dan Bawaslu, serta aparat Polri dan TNI. “Jangan lupa, menangkan PDIP di mana pun kalian berada,” ujarnya.

Usai memberikan arahan kepada peserta jambore, Puan melepas konvoi mobil dan motor yang diberi tajuk “Ojo Pedhot Oyot”. Konvoi yang diikuti ratusan kendaraan itu melintasi ruas jalan utama yang ada di kota Purwokerto.

Kegiatan Jambore Komunitas Juang berlangsung sejak Jumat, 8 Februari, hingga Minggu, 10 Februari. Puncak kegiatan akan dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *