Wakapolres Metro Bekasi Kota AKB Eka Mulyana. (jonder sihotang)

Amankan Pelaksanaan Pemilu 2019, Polres Bekasi Terjunkan 1.300 Personil

BEKASI (IndependensI.com)- Pada pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) serta pemilihan presiden (pilpres) pada 17 April 2019, Polres Metro Bekasi Kota  mempersiapkan 1.300 personil. Anggota tersebut  untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut.

Penjelasan itu disampaikan Wakapolres Metro Bekasi Kota, Ajun Komisaris Besa Eka Mulyana,  saat Talkshow bahaya hoaks bagi pemilih pemula yang digelar kalangan jurnalis,  Rabu (13/2/2019).

Jumlah tersebut merupakan dua pertiga dari jumlah personel keseluruhan di Polres Metro Bekasi Kota. Untuk membantu pengamanan, juga akan bekerjasama dengan anggota TNI, dan anggota perlidungan masyarakat (linmas).

“Kita intens berkomunikasi dengan penyelenggara pemilu, baik itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tentang kesiapan dan keamanan menjelang pemilu,” ujarnya.

Diungkapkan, pihaknya melakukan pengaman H-3 sebelum pencoblosan  17 April. Kemudian
Polres akan menggelar apel besar guna pembekalan para personel sehingga acara terselenggara lancar.

“Kita  jadwalkan H-3, kita gelar pasukan. Kita sampaikan ke mereka (personil) bisa kembali ke polres atau bertugas normal, setelah semua suara sampai KPU, kurang lebih itu,” Eka menambahkan. (jonder sihotang)