Mobil ambulan yang dihibahkan Pemkot Bekadi ke rumah-rumah ibadah, ditarik untuk angkut jenazah karena RSUD kekurangan mobil. (humas)

Enam Mobil Ambulan  Diperbantukan Angkut Jenazah

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pemerintah Kota Bekasi Jawa Barat, untuk sementara, mengalihkan enam unit mobil ambulan yang dihibahkan  untuk sejumlah rumah ibadah ke RSUD dr Chasbullah Abdulmajid, guna mengangkut jenazah covid 19 ke Tempat Pemakaman Umum (TPU). Mobil tersebut digunakan oleh  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menerima keenam  mobil jenazah itu  di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi pada pagi ini, Senin (5/7/2021), bersama Kepala Disperkimtan Jumhana Luthfi, dan Kepala Bagian Kesos, Maka Nahrowi  serta Kepala BPBD Kota Bekasi, Agus Harfa.

Setiap mobil jenazah, dilengkapi empat orang personil untuk membantu proses pengangkutan, supir mobil dan 2 pengangkut jenazah yang tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD)

Rahmat  mengatakan untuk percepatan pengakutan jenazah, ke enam  mobil jenazah sengaja ditarik kembali, karena  RSUD  kekurangan mobil ambulance atau mobil jenazah. Nanti akan di kembalikan lagi usai keadaan darurat masa pandemi ini.

“Memang kegunaannya di masing masing wilayah juga untuk warga.  Tapi keadaan sudah darurat di RSUD banyak yang mengantri, jadi mobil hibah tersebut di pakai untuk keadaan darurat,” papar Rahmat. (jonder sihotang)