Ilustrasi. (Dok/Ist)

CLS Tuai Kekalahan Kesepuluh

JAKARTA (IndependensI.com) – Pertahanan buruk tim BTN CLS Knights Indonesia berbuah kekalahan dari tuan rumah Westports Malaysia Dragons dengan skor 84-89, yang menjadi kekalahan kesepuluh mereka di Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2018-2019 yang berlangsung di Stadion Maba, Malaysia, Kamis (14/2/2019).

“Pertahanan kami buruk hari ini. Sepanjang pertandingan kami juga melakukan banyak kesalahan,” ujar pelatih CLS Brian Rowsom seperti dikutip dari Antara. Menurut pelatih asal Amerika Serikat tersebut, para pemainnya tidak menorehkan catatan bagus di sektor rebound, terutama dalam hal rebound menyerang (offensive rebound).

Sepanjang pertandingan, CLS membuat total 39 rebound, sembilan di antaranya offensive rebound. Sedangkan Westports Dragons menghasilkan total 45 rebound, termasuk 10 offensive rebound di dalamnya. “Di laga berikutnya, kami harus memenangi offensive rebound dari lawan,” tutur Brian. Maxie Esho menjadi penyumbang poin terbanyak untuk CLS di pertandingan tersebut dengan membuat 27 poin dan 10 rebound. Di kubu Westports, Chris Eversley menorehkan 24 poin, delapan rebound dan empat assist.

Kekalahan tersebut membuat CLS menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara ABL 2018-2019 dengan mengoleksi 10 kekalahan dari 19 pertandingan. Pada Sabtu (16/2), CLS kembali ke markasnya GOR Kertajaya, Surabaya, untuk menghadapi Mono Vampire Thailand.