Suasana pertandingan ABL 2018-2019 antara BTN CLS Knights Indonesia melawan Hongkong Eastern di Southorn Stadium, Wan Chai, Hong Kong, Jumat (22/3/2019). (Istimewa)

BTN CLS Knights Indonesia Peringkat Empat

Loading

HONG KONG (IndependensI.com) – Tim basket BTN CLS Knights Indonesia mengakhiri babak regular season Asean Basketball League (ABL) 2018-2019 di peringkat  empat. Kepastian tim ya g dilatih Brian Rowsom ini didapatkan usai berhasil menaklukan tuan rumah Hongkong Eastern 98-97 di Southorn Stadium, Wan Chai, Hong Kong, Jumat (22/3/2019).

Pebasket lokal BTN CLS Knights Indonesia, Brandon Jawato tampil gemilang pada pertandingan hari ini, sekaligus membawanya menjadi pemain terbaik. Pria berdarah Bali ini mencetak 25 poin, delapan rebound, tiga assist dan dua steal.

Sedangkan dua pemain asing CLS Knights yakni Douglas Herring Jr dan Maxie Esho sama-sama mencetak double-double. Douglas mengemas 24 angka dan 11 assist, sedangkan Esho 21 poin dan 14 rebound.

Sementara tim tuan rumah yang dilatih Eduard Torres ini, mencatat pebasket O Darien Basset sebagai topskor untuk timnya dengan raihan 32 poin, di susul rekannya Marcus Elliott 19 poin.

“Kami bermain sangat baik sebagai tim pada pertandingan hari ini. Kuncinya di kuarter keempat, di mana kami bermain sangat cerdas. Saya rasa itu adalah yang harus juga kami lakukan di playoff minggu depan (Sabtu,30/3/2019) melawan Macau Black Bears atau Saigon Heat di Indonesia,” ujar Rowsom seperti dikutip dari rilis tim BTN CLS Knights Indonesia.

Dirinya menambahkan, sebagai pelatih, Rowsom sangat bangga kepada seluruh pemain dan kemenangan ini dipersembahkan untuk fans di Indonesia yang selalu setia memberikan dukungan.

Pertandingan babak playoff menggunakan sistem best of three dan akan dimulai pada 30 Maret (GOR Kertajaya) , 5 April (away game) dan 7 April (GOR Kertajaya)