WRI Gugah Kesadaran Tertib Lalu Lintas

BOGOR (IndependensI.com) – Komunitas Wagon R Indonesia (WRI) mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Ajakan tersebut disampaikan melalui kegiatan WRI Safety Driving.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Polresta Bogor ini dipusatkan di Bogor Trade Mall (BTM), Bogor, Minggu (17/2/2019). Perwakilan dari Polresta Bogor memberikan pengarahan kepada anggota WRI dan pengunjung BTM tentang pentingnya mematuhi rambu lalu lintas dan marka jalan yang ada.

“Petugas senantiasa mengingatkan pengguna jalan agar tertib berlalu lintas. Tindakan terhadap para pelanggar berupa tilang dan denda dilakukan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi,” kata Brigadir Arie.

“Perlu diketahui bahwa kecelakaan lalu lintas adalah pembunuh nomor tiga terbesar. Sebagian besar kecelakaan terjadi karena kelalaian pengguna jalan,” ujarnya menambahkan.

Ketua Umum WRI Nurul Ichsan Nugroho berharap anggotanya dapat menularkan sikap tertib berlalu lintas kepada semua pengguna jalan. “Saya berharap semua anggota WRI bisa aktif menjalankan safety driving. Selain mematuhi peraturan lalu lintas, kita juga harus secara rutin memeriksa kondisi kendaraan,” kata pria yang akrab dipanggil Om Nugo itu.

Acara dimeriahkan dengan lomba mewarnai untuk anak, live music, dan penarikan door prize. Usai mendengarkan pengarahan dari Polresta Bogor, anggota WRI turun ke jalan di sekitar BTM untuk membagikan selebaran safety driving.

Kegiatan yang juga menjadi bagian program Millennial Road Safety Festival ini didukung oleh Morinaga chil*go!, X-Channel, Radar Bogor, dan bengkel Suzuki Citra Asri Buana.