Erick Thohir yakin Penangkapan Ketum PPP Romahurmuziy Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi – Maruf Amin

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi (TKN) Erick Thohir

angkat bicara terkait penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Romi) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Erick meminta semua pihak untuk tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah.

“Saya rasa unsur praduga tak bersalah harus kita jaga. Tetapi, penegakan harus berjalan, harus kita hormati, siapa pun termasuk saya harus hormati,” katanya, di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Dirinya mengaku mendapatkan informasi penangkapan Romi saat berdiskusi dengan cawapres Kiai Ma’ruf Amin siang ini. Erick juga meminta kepada semua pihak untuk tidak mengaitkan penangkapan Romi dengan ajang pemilihan presiden (pilpres).

Dirinya juga yakin, penangkapan Romi tidak akan mempengaruhi elektabilitas pasangan capres – cawapres nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin. Dia mengatakan, penangkapan Romi oleh KPK bersifat pribadi yang tidak ada kaitannya dengan ajang demokrasi lima tahunan tersebut.

Enggak. Harus dipisahkan antara pribadi dengan pilpres. Kalau misalnya ada apa-apa dengan yang lainnya pun kan, masa, dihubungkan dengan pilpres,” kata Erick lagi.

Seperti diketahui, tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengamankan seorang petinggi partai politik dalam operasi tangkap tangan (OTT).   “Betul, ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo.

Belum diketahui secara pasti tindak pidana yang diduga dilakukan elite politik tersebut hingga ditangkap KPK. Demikian pula dengan barang bukti yang didapatkan penyidik KPK dari OTT itu.