Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTNTWA) 2019 akan berlangsung di Pulau Dewata 19-21 Juli 2019 Ilustrasi (Ist)

Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam 2019 Usung Konsep Baru

JAKARTA (IndependensI.com) – Setelah sukses menggelar acara Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTNTWA) yang kedua di Candi Prambanan pada tahun 2018, PT Kiad Media Kreatif selaku penyelenggara acara tersebut kembali akan menggelar acara yang sama dengan konsep yang berbeda pada tanggal 19-21 Juli 2019 di Bali.

Acara ini sendiri bertujuan meningkatkan dan juga memperkenalkan secara lebih luas dan mempromosikan konservasi yang ada di Indonesia.

“Tujuan kami menyelenggarakan acara ini sebagai ajang promosi soal Indonesia, juga memperkenalkan kepada masyarakat tentang taman nasional dan taman wisata alam” Dyan Syah selaku Managing Director PT. Kiad Media Kreatif menjelaskan kepada IndependensI.com belum lama ini di kantornya.

“Selama ini masih banyak orang yang belum tahu atau belum bisa membedakan antara taman nasional dengan taman wisata alam.”

Dyan Syah, Managing Director PT. Kiad Media Kreatif

Di tengah homogenitas obyek wisata yang ditawarkan, FTNTWA justru menyajikan obyek wisata yang unik, menantang dan edukatif.

“Konsep yang akan kami tampilkan nanti bukan hanya menyajikan obyek wisata saja, tapi juga kami perkaya dengan konsep yang lebih matang. Jadi nanti akan kami tampilkan berbagai macam acara seperti edukasi tentang alam dan memberikan pengalaman yang berbeda tanpa meninggalkan pemanfaatan alam sebagai pusat wisata konversi alam,” Dyan Syah berujar.

“Itulah mengapa penyelengaraan yang ketiga ini kami kemas lebih lengkap, berkaca dari penyelenggaraan sebelumnya, kami merasa masih belum memenuhi target pengunjung. Semoga dengan konsep yang baru ini, kami bisa menarik minat pengunjung lebih banyak,” ia menambahkan.

FTNTWA diharapkan turut mendukung target percepatan akselerasi sektor pariwisata yaitu kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara dan 275 juta wisatawan nusantara. Oleh karena itu penyelengaraan FTNTWA yang ketiga akan menampilkan ekowisata lain yang ada di Indonesia.

Penyelengaraan acara ini pun turut didukung oleh beberapa kementerian yang memang sesuai dengan bidangnya yaitu kementerian lingkungan hidup, kementerian pariwisata dan beberapa kementerian terkait lainnya, juga seluruh taman nasional dn taman wista alam di Indonesia juga di Asia.

“Dengan banyaknya dukungan dari beberapa pihak, terutama kementerian kami lebih bersemangat agar acara ini sukses terselenggara, bukan hanya dari pengunjung yang hadir kami juga berharap agar semakin banyak masyarakat yang lebih mengetahui taman nasional dan taman wisata alam di Indonesia,” Dyan menutup pembicaraan. (Joell Prasttyo)